Arsenal Akhir Pekan akan Bertandang ke Markas Sunderland


  • Hobby Bola 88 - Arsenal akan bertandang ke markas Sunderland di Premier League akhir pekan ini. Demi hasil positif, The Gunners diminta lebih fokus menyerang lewat sayap ketimbang memaksakan dari tengah.

  • Baru dua kemenangan dibukukan Arsenal dari delapan pekan pertama Premier League yang telah berjalan, sementara lima hasil seri didapat. Catatan tersebut membuat anak asuh Arsene Wenger tertahan di posisi tujuh klasemen dengan nilai 11, tertinggal 11 angka dari Chelsea di pos teratas.

  • Sudah tiga laga terakhir tak dimenangi tim London utara tersebut, dengan hasil dua imbang dan satu kalah. Oleh karena itu, Arsenal punya tekanan besar untuk menang di Stadium of Light, Sabtu (25/10/2014) malam WIB besok.

  • Menatap Sunderland dan menimbang performa tim yang belum maksimal sejauh ini, Per Mertesacker percaya timnya perlu mencoba opsi serangan lain. Bek asal Jerman itu menilai serangan dengan umpan-umpan pendek lewat tengah dari timnya belum seoptimal musim lalu, sebagaimana telah dia keluhkan sebelumnya.

  • Sebaliknya, sektor sayap menjanjikan sebuah pilihan lain. Keberadaan pemain-pemain cepat dan lincah seperti Alexis Sanchez, Alex Oxlade-Chamberlain, Lukas Podolski, Joel Campbell, atau Santi Cazorla bisa dimaksimalkan.

  • "Sekali lagi, ini laga tandang pada Sabtu nanti dan selain itu, saya rasa kami harus lebih baik dengan penguasaan bola kami. Dengan melakukan lebih banyak tekanan, tidak terlalu sering kehilangan bola di tengah, lebih bermain-main di area sayap," kata Mertesacker kepada Guardian.

  • "Saya rasa lebih baik mengekspos mereka di area tersebut, alih-alih memainkan umpan satu-dua di tengah. Itu tidak bekerja sebaik musim lalu, jadi kami harus memperbaikinya," tandasnya.

  • Musim ini Arsenal baru mencetak 13 gol dari delapan pertandingan. Sementara di periode yang sama musim lalu, mereka sudah membuat lima gol lebih banyak. Hal ini jadi salah satu indikator bahwa permainan Mertesacker dkk. belum se-mengilap musim lalu.

Comments

Popular posts from this blog

Vicente Del Bosque Memastikan Untuk Meninggalkan Timnas Spanyol Usai Piala Eropa 2016

Thailand Lolos ke Perempat Final Piala Asia Dengan Perjuangan Yang Dramatis

Petr Cech Diminati Oleh AS Roma