Lionel Messi Berkesempatan Bikin Rekor di Markas Real Madrid


  • Hobby Bola 88 - Lionel Messi berpeluang menyamai rekor jumlah gol terbanyak di La Liga pada akhir pekan ini. Sebagai tuan rumah El Clasico, relakah Real Madrid melihat Messi membuat rekor di kandang mereka?

  • Sejak melakoni debutnya pada tahun 2004, Messi telah membukukan 250 gol dalam 285 pertandingan La Liga. Dia cuma berjarak satu gol dari top skorer sepanjang masa La Liga, Telmo Zarra. Zarra mengemas 251 gol dalam 278 pertandingan pada periode 1940-1955.

  • Dengan demikian, Messi akan menyamai, atau bahkan memecahkan, rekor Zarra kalau dia bisa mencetak gol untuk Barcelona pada laga El Clasico melawan Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/10/2014) mendatang.

  • Messi sendiri saat ini sudah berstatus top skorer di El Clasico dengan 21 gol. Dari 21 gol yang dia ciptakan ke gawang Madrid, 12 di antaranya lahir di Bernabeu. Pada aksi terakhirnya di Bernabeu, bulan Maret silam, penyerang asal Argentina itu membuat hat-trick dan mengantarkan timnya menang 4-3.

  • Yang kemudian jadi pertanyaan adalah bagaimana reaksi kubu Madrid kalau Messi benar-benar membuat rekor dengan mencetak gol di El Clasico besok? Membiarkan bintang Barca membuat sejarah di Bernabeu akan memberikan tamparan keras di wajah Madrid. 

  • FIFA kabarnya sudah memberi lampu hijau bagi ofisial pertandingan untuk menghentikan laga sejenak kalau Messi benar-benar membuat rekor di Bernabeu. Tapi, apakah para Madridista di Bernabeu rela memberikan standing ovation atau bertepuk tangan untuk Messi, yang tak lain adalah salah satu simbol rival abadi klub kesayangan mereka?

Comments

Popular posts from this blog

Vicente Del Bosque Memastikan Untuk Meninggalkan Timnas Spanyol Usai Piala Eropa 2016

Thailand Lolos ke Perempat Final Piala Asia Dengan Perjuangan Yang Dramatis

Petr Cech Diminati Oleh AS Roma